Panasonic & LCJM MOVAST Gelar Program Terangi Ibadahku


Jakarta – PT. Panasonic Eco Solution Sales Indonesia bekerjasama dengan Lions Club Jakarta Monas Movast (LCJM MOVAST) menggelar program “TERANGI IBADAHKU“. Panasonic mendonasikan 500 unit LIGHTING INTERIOR senilai Rp. 300 juta kepada LCJM MOVAST untuk mendistribusikan sekaligus pemasangan lighting interior tersebut di tempat ibadah lintas agama baik masjid, gereja, pura maupun klenteng yang berusia lebih dari 100 tahun.

Yonkie Alwi selaku president LCJM MOVAST mengungkapkan, program “TERANGI IBADAHKU” merupakan bentuk kegiatan sosial yang memiliki nilai experience tinggi karena mengajak masyarakat untuk lebih mengenal sejarah tempat – tempat ibadah di Jabodetabek yang saat ini beberapa diantaranya kondisinya dapat dikatakan kurang terawat.

“Program sosial ini memiliki nilai yang sangat luar biasa karena selain mengenal, melestarikan sejarah juga mewujudkan toleransi beragama sehingga kami begitu bangga mendapatkan amanah ini,“ ujar Yonkie Alwi usai acara seremonial penyerahan donasi di Jakarta, Kamis, (27/09/2018).

Sjully Darsono, selaku vice president LCJM MOVAST dan juga salah satu desainer ternama Indonesia mengatakan, menjaga kelestarian tempat ibadah yang memiliki nilai sejarah tinggi salah satunya dapat dilakukan dengan memberikan sentuhan penerangan dengan lampu yang memiliki nilai seni  tinggi.  Dirinya selaku desainer, berharap program ini dapat merubah wajah interior tempat tempat ibadah tua menjadi lebih kekinian, tanpa menghilangkan jejak sejarah.

“Program ini sangat baik ya, tempat ibadah yang tua kan tentunya punya nilai sejarah tersendiri, semoga Lighting  Interior dari Panasonic ini bisa menjadi inspirasi masyarakat merawat tempat bersejarah,” ujarnya.

Sementara Wendy Abadi selaku Lighting Product Manager PANASONIC mengatakan, program ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan sosial yang akan dilakukan bersama sama dengan LCJM MOVAST.

“Kedepan, akan dilanjutkan  dengan program donasi ke rumah singgah kanker anak di wilayah Jabodetabek,” ujarnya.

Pemasangan lighting interior Panasonic di tempat ibadah lintas agama yang telah berusia lebih dari 100 tahun direncanakan akan berlangsung selama seminggu di awal bulan oktober 2018.

Beberapa tempat ibadah bersejarah yang rencananya akan menjadi target donasi untuk dipasang Lighting Interior Panasonic program “Terangi Ibadahku” diataranya; Masjid Cut Mutiah, Masjid Al Anwar, Masjid Pitung, Klenteng Ceng Ho, Klenteng Hok Tek Bio, Gereja Sion,  Gereja Katedral, dan Gereja Ayam.

Komentar Anda
4 recommended
comments icon 0 comments
13 views
bookmark icon

Write a comment...