Astra Financial Tutup Tahun 2018 Dengan Kinerja Positif


Jakarta – Astra Financial menutup tahun 2018 dengan kinerja yang positif, di mana laba bersih divisi jasa keuangan Astra meningkat 28% menjadi Rp 4,8 triliun.

Tahun 2018 adalah tahun yang positif bagi Astra Financial karena mencatat beberapa hal penting, yaitu corporate indentity yang baru, menjadi sponsor utama GIIAS dan menghadirkan lini binis baru di bidang financial technology (fintech).

Pada tanggal 5 September 2018 telah diperkenalkan  Maucash dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA), sebuah Lembaga Jasa Keuangan (LJK) berbasis teknologi finansial milik Astra dan Welab, mitra yang merupakan salah satu pemimpin pasar teknologi finansial di Asia.

Bersama AWDA, kini jumlah LJK yang bergabung dalam Astra Financial menjadi 11, dimana 10 LJK lainnya adalah PermataBank, ACC,TAF, FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, SAN Finance dan Komatsu Astra Finance.

“Hal ini membuktikan bahwa kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas jasa keuangan di negeri ini,” Ujar Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International Tbk yang juga Director in Charge Astra Financial. di Jakarta, .

Menurut Suparno Djasmin, komitmen tersebut juga diwujudkan oleh LJK Astra Financial lainnya yakni,, PermataBank dengan PermataMobile X Super App untuk mobile banking di Indonesia, Asuransi Astra dengan chatbot yang disebut Garxia dan produk baru Happy One, ACC dengan chatbot yang disebut Yuna dan produk baru acc.one.

“Selain itu, ada TAF dengan Toyota Flex dan Daihatsu Flex. FIFGROUP dengan FIFADA dan FIFGROUP chatbot yang disebut FIONA, dan Astra Life dengan asuransi jiwa online ilovelife.co.id,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda
2 recommended
comments icon 0 comments
12 views
bookmark icon

Write a comment...