AwanTunai dan Indosat Kerjasama Tingkatkan Produktivitas Karyawan


Jakarta – Angkatan kerja saat ini didominasi oleh generasi kelahiran tahun 1986-2000 atau biasa disebut generasi millennials yang tumbuh di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi. Mereka terbiasa menggunakan smartphone untuk berbagai kebutuhan, termasuk untuk meningkatkan produktivitas pekerjaan.

Mutia Imro Atussoleha, Head of Brand & Busdev AwanTunai menyatakan, melihat komposisi pasar kerja yang kian dijejali oleh generasi millennials, pihaknya melihat kebutuhan smartphone sangat besar untuk mendukung produktivitas. Namun, sebagian karyawan cenderung menunda pembelian karena smartphone mumpuni biasaya tidak murah.

“AwanTunai sebagai salah satu fintech yang memiliki visi mendukung kemandirian finansial bagi masyarakat terus memperluas kerjasama. Kali ini, kami bekerjasama dengan Indosat untuk memberikan cicilan smartphone bagi karyawan,” ujarnya dalam rilis yang diterima mikronews Rabu, (26/7/2018).

Sementara Sandeep Mishra, Group Head Strategy & Transformation Indosat menyatakan, saat ini, belum banyak perusahaan yang dapat menyediakan fasilitas cicilan smartphone bagi karyawan mereka yang mudah dan cepat prosesnya. Padahal, fasilitas ini dapat mendukung produktivitas karyawan yang tentunya akan membawa dampak positif bagi perusahaan.

“Kami menyambut baik kerjasama dengan AwanTunai. Lewat kerjasama ini, kami berharap dapat membantu para mitra perusahaan untuk meningkatkan produktivitas serta loyalitas karyawan mereka. Selain smartphone, karyawan juga dilengkapi dengan paket bundling untuk memenuhi kebutuhan akses informasi,” ujarnya.

Data BPS tahun 2016 menyatakan bahwa total jumlah angkatan kerja di Indonesia yang mencapai 160 juta, sekitar 40% atau sebesar 62,5 juta di antaranya tergolong millennials.

Tingginya keterlibatan generasi millennials membawa dampak tersendiri pada budaya kerja beberapa tahun terakhir. Berdasarkan temuan Inventure, generasi milenial mengharapkan jam kerja yang lebih fleksibel, sehingga tak jarang mengaburkan batasan antara bekerja dan waktu senggang.

Dengan kebiasaan tersebut, generasi millennials seringkali bekerja remote dari tempat bekerja yang relatif lebih nyaman seperti co-working space, kafe atau coffee shop.

Berikut 5 fungsi smartphone yang sering dimanfaatkan untuk mendukung produktivitas:

1) Mengakses informasi sebagai salah satu sumber inspirasi,

2) Mengelola agenda dan pekerjaan,

3) Menjaga komunikasi untuk koordinasi dan distribusi pekerjaan,

4) Manfaatkan smartphone untuk bekerja saat bepergian,

5) Menyimpan data dengan mudah.

 

 

Komentar Anda
2 recommended
comments icon 0 comments
18 views
bookmark icon

Write a comment...