BNI Syariah – TNI AD Kirim Bantuan Logistik Gempa Palu dan Donggala


Jakarta – BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik dan TNI AD  bersinergi menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat Palu dan Donggala yang terkena dampak gempa sebesar 7,7 SR lalu.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, bantuan tahap pertama yang diberikan difokuskan untuk anak – anak dan ibu diantaranya kebutuhan tenda, selimut, popok bayi, vitamin dan obat – obatan, roti, pakaian layak pakai dan makanan siap saji dengan total bantuan untuk tahap pertama sebesar Rp100 juta. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

BNI Syariah menggandeng TNI AD Jakarta dan Palu dalam hal transportasi dan distribusi bagi masyarakat Palu dan Donggala. TNI AD sebagai satuan angkatan Republik Indonesia mendukung penuh institusi yang ingin menyalurkan bantuan berupa logistik dan bantuan lainnya, termasuk BNI Syariah.

“Kepedulian masyarakat di luar daerah Palu begitu besar sehingga TNI AD akan mengatur dan berkoordinasi dengan TNI AU agar bantuan dapat terakomodir dan sampai sesuai sasaran penerima,” katanya.

Selain bekerjasama dengan TNI AD, BNI Syariah juga mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut menyalurkan bantuan dan donasinya melalui rekening Yayasan Hasanah Titik nomor 1946888811 (BNI Syariah) dengan keterangan berita transfer #pedulibencana*003#. Dimana nantinya donasi ini akan disalurkan untuk kegiatan emergency action dan pemulihan trauma bagi masyarakat khususnya anak – anak.

Seluruh insan BNI Syariah juga menggalang donasi Palu dan Donggala, dimana sampai dengan saat ini dana yang terkumpul sebesar Rp 376 juta serta pakaian Batik layak pakai, selimut, perlengkapan bayi, sarung, kain batik lebih sebanyak 1.000 pcs dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang dilakukan mulai tanggal 2 Oktober 2018 sampai dengan 5 Oktober 2018 di seluruh cabang.

BNI Syariah memilih batik dengan pertimbangan tekstur batik yang menghangatkan dan memberikan kenyamanan serta merupakan warisan budaya Indonesia.BNI Syariah kantor cabang Palu juga sudah operasional sejak 2 Oktober 2018 untuk melayani kebutuhan transaksi masyarakat Palu dan sekitarnya, baik transfer, penarikan uang tunai, dan lain sebagainya.

Selain itu BNI Syariah juga menyediakan Bank Layanan Gerak (BLG) berlokasi di depan kantor cabang Palu yang beralamat di Ruko Paluta Jaya, Jl. Mohammad Yamin No 46 Kelurahan Tatura Utara Kecamatan, Paluta Selatan.

Komentar Anda
4 recommended
comments icon 0 comments
4 views
bookmark icon

Write a comment...