BTPN Resmi Merger dengan Bank Sumitomo Mitsui Indonesia


MIKRONEWS Jakarta – PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) resmi bergabung atau merger dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI). Dua perusahaan bergabung dan beroperasi perdana hari ini dengan nama Bank BTPN.

Direktur Utama BTPN Ongki Wanadjati Dana mengatakan, penggabungan ini merupakan perpaduan yang ideal dan saling melengkapi.

“Bank hasil merger perpaduan ideal antara BTPN yang fokus mass market, UMKM dengan SMBCI yang fokus korporasi. Memiliki segmen dan model bisnis berbeda tapi melengkapi,” katanya di Menara BTPN Jakarta, Jumat (1/2/2019). “Dengan membawa nama Bank BTPN, bank baru hasil merger memiliki visi bank pilihan utama Indonesia,” sambungnya.

Dia meyakini, dengan dukungan teknologi perusahaan akan semakin berkontribusi pada perekonomian nasional. Ditambahkannya, perusahaan akan tetap fokus pada lini bisnis yang dikembangkan selama ini.

“Terutama dengan dukungan teknologi digital, merger diyakini memberi dampak positif bukan hanya perusahaan tapi perekonomian nasional,” ungkapnya.

“Bank BTPN hasil merger akan fokus mengembangkan bisnis utama yang dimiliki BTPN dan SMBCI sebelumnya,” tutupnya.

Komentar Anda
2 recommended
comments icon 0 comments
9 views
bookmark icon

Write a comment...