Chef Masakan Jepang, Sukses Bikin Kopi Uleg


Jakarta – Banyak bisnis yang sukses justru berawal dari hobi. Seperti apa yang dilakukan oleh Meidian Taruna, seorang chef di sebuah Restaurant Jepang di Jakarta.

Meski berlatar belakang chef masakan Jepang, namun ia justru menjadikan hobinya minum kopi sebagai bisnis.

“Saya ini kan Chef masakan Jepang, uniknya saya malah buka usaha kedai kopi, bukan kedai masakan Jepang, ” ungkapnya saat ditemui mikronews di Jakarta, Kamis, (28/12/2017).

Meidian menuturkan, kecintaanya akan rasa nikmat dari kopi Nusantara yang membuatnya mempelajari lebih dalam tentang kopi. Dari sekedar penikmat kopi, ia pun akhirnya bisa meracik kopi sendiri.

“Hanya dari hobi minum kopi, sampai dapat meracik kopi sendiri dan sekarang memiliki kedai kopi,” jelasnya.

Kedai Kopi Uleg milik Meidian berdiri sejak 28 Maret 2017 dan diberi nama “Kopi Uleg”. Nama ini ia pilih karena sebelum memiliki mesin penggiling kopi, ia menghaluskan kopi dengan cara di uleg atau di tumbuk.

“Untuk biji kopi kita gunakan langsung dari pohon kopi, salahsatunya dari daerah Pagar Alam, Sumatra Selatan,’ katanya.

Meidian menuturkan, Kedai Kopi Uleg menyediakan beragam varian kopi yaitu Arabica dan Robusta. Selain itu, Ia juga menciptakan kopi kekinian dalam bentuk kemasan botol yang sudah di mix menjadi coffemilk dalam varian rasa, yaitu Greentea, Red Velvet, Taro, Vanilla dan Kahlua.

“Untuk kemasan botol ini bisa dipesan lewat Instagram @KopiUleg,” jelasnya.

Media sosial memang menjadi alat utama pemasaran produk Kopi Uleg. Menurut Meidian, lewat media sosial omzet Kopi Uleng meningkat signifikan.
“Omzet saya sekarang lumayan lah, hampir setara dengan gaji sebagai Chef di Restaurant Jepang,“ katanya.

Bagi pecinta kopi yang penasaran dengan Kopi Uleg racikan Meidian, dapat datang langsung ke kedai kopi miliknya di Jalan Kaliurang, Ngaglik, Jogjakarta atau dapat pesan langsung untuk kopi kemasan botol yang lebih praktis melalui akun Instagram @KopiUleg. (Mutia/rah)

Komentar Anda
12 recommended
comments icon 0 comments
136 views
bookmark icon

Write a comment...