D’IAMUSLIMAH, Inner Hijab Yang Lebih Nyaman Dipakai


Depok – Kehadiran internet dan media sosial menjadikan peluang tersendiri bagi para pebisnis. Tak terkeculai bagi para pemula di sektor UMKM. Salah satunya adalah produk Inner (daleman) hijab dengan brand D’iamuslimah, yang dikelola seorang mahasiswi, Ade Nita Yuniarti.

Mahasiswi Universitas indraprasta (Unindra) jurusan pendidikan bahasa Inggris ini memproduksi Inner (daleman) hijab dengan tipe rajut, yang dibuat dengan tangan atau handmade dan juga mesin. Menurutnya, daleman hijab yang dari bahan rajutan ini lebih nyaman digunakan.

Dara yang akrab disapa Ade ini menuturkan, dirinya baru mulai memproduksi daleman hijab di awal tahun 2017 ini. Mulanya untuk keperluan sendiri sebagai hijaber, lantaran rasa tidak nyaman yang ia alami saat memakai helm ataupun beraktifitas lebih.

“Saat naek motor kalau pake helm, saya suka pusing, panas banget, ngap. Dari situ saya gemana caranya neh, oh ada rajutan, alternatifnya,” ujarnya saat ditemui Mikronews di sebuah acara diskusi UMKM di Depok, Kamis (24/11/2017).

Ade menyebutkan, dengan mengenankan daleman hijab buatanya, hijaber akan lebih nyaman dalam beraktifitas, ia menjamin produknya karena ia mengalaminya sendiri.
“Pastinya lebih adem, nggak gerah, atau pusing,” katanya.

Sejak mulai memproduksi daleman hijab, Ade mengaku hanya mengadalkan pemasaran lewat internet, terutama media sosial. Menurutnya pemasatan lewat online sangat effektif. Produknya yang dipasarkan dengan harga 15 ribu rupiah per buah itu pun laris di pasaran.

“Sampai sekarang masih dipasarin online aja mas, karena lebih cepet marketingnya. Alhamdulilah udah kemana-mana, udah sampai Kalimantan, Lampung dan daerah lain di Indonesia,” tuturnya.
Soal omzet, Ade mengaku saat ini cukup memuaskan, produk daleman hijab miliknya perbulan mencapai 3 jutaan. Hal ini terkait dengan kapasitas produksi yang hanya dikerjakan sendiri dibantu dengan anggota keluarga dirumah.

Ditanya apakan akan tetap konsinten untuk terus menggeluti usaha inner hijab miliknya saat kuliahnya selesai nanti, Ade pun menegaskan tekadnya untuk meniti karir sebagai pengusaha.

“Ilmu kan pasti ada manfaatnya mas, apa yang saya dapat di kuliah saya yakin akan berguna dan bisa membantu mengembakan usaha saya nantinya,” tutupnya.

Komentar Anda
8 recommended
comments icon 0 comments
117 views
bookmark icon

Write a comment...