Go-Food Tingkatkan Skala Bisnis UMKM


Cirebon – Go-Food sebagai layanan pesan-antar makanan dalam aplikasi GO-JEK kembali menegaskan komitmennya mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kuliner untuk meningkatkan skala bisnisnya.

Komitmen itu diwujudkan melalui gelaran Go-Food Festival, yang kini dipusatkan di Kota Cirebon, Jawa Barat. Sebelumya, penyelenggaraan event pameran kuliner tersebut sukses di beberapa kota yaitu Jakarta, Bogor, dan Bekasi. Pada Go-Food Festival Cirebon, hadir 30 merchant terbaik untuk menyajikan produk kuliner mereka sejak 30 Maret 2018 hingga 31 Maret 2019.

Gelaran Go-Food Festival merupakan bentuk apresiasi terhadap tingginya minat pengusaha merchant untuk tumbuh besar bersama memajukan UMKM kuliner Indonesia. Melalui kemitraan yang telah terbangun sejak April 2015 ini, Go-Food kini tumbuh menjadi salah satu penyedia layanan antar makanan terbesar dunia di luar Cina dan bekerjasama dengan 125 ribu merchant di berbagai kota di Indonesia.

Vice President Operation and Business Development Go-Food Festival Brata Santoso mengungkapkan, pihaknya ingin merangkul lebih banyak lagi pelaku UMKM kuliner untuk bergabung dalam festival tersebut, tidak hanya di kota-kota besar namun merambah ke seruruh wilayah Indonesia.

“Saat ini, lebih dari 70 persen merchant partner Go-Food merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori pengusaha kecil dan menengah yang memiliki potensi untuk tumbuh menjadi lebih besar lagi. Namun, pendanaan serta networking menjadi tantangan yang harus mereka hadapi. Oleh karena itu, kami hadir untuk menjembatani tantangan tersebut,” ujarnya, akhir pekan lalu.

Lebih lanjut, Brata memaparkan bahwa selama ini calon pelaku UMKM kuliner selalu terhambat dalam memulai bisnis kuliner mereka karena pemikiran bahwa mereka harus memiliki modal besar serta karyawan banyak.

“Oleh karena itu, Go-Food menbantu untuk memberikan akses selebar-lebarnya bagi mereka yang ingin berinovasi kuliner tanpa modal besar. Terkait dengan networking, Go-Food Festival hadir untuk menjembatani para pelaku UMKM dengan para pecinta makanan yang lebih banyak lagi selain tentunya pelanggan setia mereka,” pungkas dia.

Go-Food Festival Cirebon yang berlangsung selama satu tahun di Cirebon Super Block ini menghadirkan berbagai atraksi dan pertunjukkan menarik di setiap akhir pekan. Setiap hari Jumat ada acara nonton film bareng, di hari Sabtu ada acara live music. Sementara di hari Minggu ada berbagai program menarik untuk anak-anak yang bisa menghabiskan waktunya untuk berkreasi dan bermain sambil menikmati jajanan menggugah selera dari merchant Go-Food Festival.

Komentar Anda
3 recommended
comments icon 0 comments
10 views
bookmark icon

Write a comment...