Insan BNI Syariah Gelar Itikaf Sambut Milad ke-8


Jakarta – Melengkapi ibadah di bulan Ramadhan dan menyambut milad ke-8 bertema “Future Transformation”, sebanyak 4.900 pegawai BNI Syariah se-Indonesia turut ambil bagian dalam Iktikaf Hasanah.

Iktikaf Hasanah merupakan kegiatan bermalam di masjid pada 10 hari terakhir Ramadhan.Berbeda dengan tahun sebelumnya, iktikaf kali ini serempak dilakukan segenap cabang BNI Syariah di 59 masjid seluruh Indonesia. Iktikaf Hasanah diawali dengan tausiyah menjelang berbuka, kemudian buka puasa bersama segenap karyawan, nasabah dan masyarakat sekitar cabang.

Kemudian, kajian selepas shalat tarawih. Pada dini hari ditutup dengan shalat tahajud dan muhasabah atau renungan untuk mengevaluasi diri. Kegiatan Itikaf Hasanah bertujuan meningkatkan spiritualitas pegawai sehingga diharapkan dapat mendorong perubahan ke arah yang lebih baik.

Iktikaf Hasanah untuk wilayah Jakarta bertempat di Masjid Ikhlas Kantor Pusat BNI Syariah yang dihadiri jajaran Direksi BNI Syariah beserta 300 pegawai BNI Syariah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Tema yang diangkat adalah “Dengan Ramadhan, Jadikan Diri Semakin Amanah”.

“Ramadhan merupakan bulan mulia bagi umat islam, dengan adanya itikaf hasanah dapat menjadi momentum untuk saling introspeksi diri seluruh pegawai, semoga tetap menjadi pribadi yang amanah dalam menjalankan ibadahnya. Mudah-mudahan kegiatan ini terus dilakukan di bulan yang lain, tidak berhenti hanya di Ramadhan,” kata Ustaz Mufti Syafii.

Selain itu, Ustaz Rahmad Ilahi yang juga mengisi tausiyah menuturkan dukungan yang sama bahwa Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Melalui kegiatan positif ini seluruh pegawai bergerak bersama berbuat kebaikan, salah satunya dorongan untuk mendonasikan wakaf.

“Mudah-mudahan BNI Syariah di usia yang kedelapan ini memberikan kemanfaatan lebih bagi masyarakat Indonesia melalui Wakaf Hasanah,” kata Ustaz Rahmad.

Dalam kesempatan tersebut, SEVP Bisnis Retail dan Jaringan Iwan Abdi menyampaikan Iktikaf Hasanah merupakan salah satu implementasi budaya kerja BNI Syariah yakni jamaah atau bersama-sama.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menguatkan dan memperat persaudaraan pegawai sehingga terbentuk pribadi yang amanah sehingga dapat terus memberikan layanan syariah yang optimal bagi masyarakat. Hal inilah yang juga menjadi landasan kami di milad BNI Syariah kedelapan, yakni terus bertransformasi ke arah yang lebih baik atau Future Transformation,” tutur Iwan.

Seluruh pegawai BNI Syariah juga diajak berbagi kebaikan melalui program Yap Wakaf Day, yakni kegiatan penyaluran ZISWAF yang bekerja sama dengan nazhir (Lembaga Pengelola Wakaf) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ), diantaranya pembayaran zakat melalui BAZNAS, infaq melalui Yap-in MasjidMu, Shadaqah melalui ACT, Zakat melalui IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) dan berbagai program wakaf.

Program wakaf dilakukan di delapan titik terluar di Indonesia, diantaranya Batam, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Pulau Buru Maluku dan Halmahera Utara.

Untuk informasi lebih lanjut klik www.wakafhasanah.bnisyariah.co.id atau mengunduh aplikasi wakaf hasanah di android. Diharapkan dana wakaf yang terhimpun dari program ini sekitar Rp 2 miliar.

Komentar Anda
4 recommended
comments icon 0 comments
31 views
bookmark icon

Write a comment...