Kadin Depok Kontinu Gelar Pelatihan UMKM


DEPOK – Kamar Dagang dan Industri Indonesia Kota Depok, Jawa Barat, secara kontinu melakukan pelatihan pemanfaatan teknologi informasi bagi pemasaran produk dan jasa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satunya, pelatihan tentang cara memasang display produk melalui fasilitas jejaring sosial facebook, bertajuk “Emak-Emak Depok Jagoan Jualan Online”, di Depok Town Square, akhir pekan lalu. Palatihan ini merupakan kali kedua yang digelar Dewan Pengurus Daerah Kadin Kota Depok periode 2017 – 2022.

Ketua Kadin Kota Depok Miftah Sunandar mengatakan, pelatihan itu dilakukan guna meningkatkan kapasitan dan kapabilitas UMKM terutama dalam mengimbangi ketatnya persaingan bisnis di era pasar global.

Menurutnya, antusiasme pelaku UMKM Depok terhadap berbagai kegiatan yang kami gelar terbilang cukup tinggi. Kali ini ada sekitar 100 UMKM yang ikut serta dalam pelatihan tentang pemasaran online tersebut.

“Nanti, pada pertengahan November 2017, kami juga akan menggelar pelatihan yang sama di Depok Town Square,” ujar Miftah, usai memberikan sambutan pada Pelatihan UMKM, pecan lalu.

Miftah – sapaan akrabnya – berharap, berbagai pelatihan yang dilakukan pihaknya dapat memberikan manfaat besar bagi pelaku UMKM di Kota Depok terutama binaan Kadin. Selama ini Kadin punya UMKM bianaan lebih dari 1.000 pelaku dari berbagai bidang usaha di wilayah Kota Depok.

“Pelatihan dan pembinaan sangat penting dilakukan seiring dengan kian ketatnya persaingan bisnis di era pasar bebas seperti sekarang ini. Melalui pelatihan dan pembinaan, kami ingin UMKM berkembang dan naik kelas, dari kecil ke menengah dan akhirnya menjadi perusahaan skala usaha,” ucapnya.

Komentar Anda
9 recommended
comments icon 0 comments
99 views
bookmark icon

Write a comment...