KUR BNI Mudah dan Berbunga Rendah


PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bengkalis, Provinsi Riau, permudahkan masyarakat didaerah itu untuk memperoleh Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan persyaratan yang mudah dan suku bunga rendah.

Pimpinan Bank BNI cabang Bengkalis, Firman mengatakan pihaknya tidak akan menyulitkan pemohon kredit usaha rakyat karena KUR merupakan langkah untuk memudahkan masyarakat di daerah itu mendapat bantuan pinjaman guna mengembangkan usaha.

"Kami tidak menyulitkan masyarakat yang ingin mengajukan KUR, syaratnya sangat mudah, hanya dengan foto copi KK dan KTP, surat izin usaha atau surat keterangan usaha dari lurah setempat," katanya di Bengkalis, Selasa (15/3).

Sementara untuk kredit diatas Rp25 juta lanjutnya lagi harus melampirkan foto copi dokumen jaminan, seperti dokumen sertifikat tanah yang dijadikan sebagai jaminan.

"Masyarakat juga bisa menggunakan Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) atau surat kepemilikan rumah yang bisa dijadikan jaminan," katanya.

Menurut dia, khusus di Bengkalis sudah banyak masyarakat yang mengajukan Kredit Usaha Rakyat dan pihaknya hanya akan memberikan KUR tersebut kepada nasabah yang memang benar-benar usahanya sudah berjalan selama enam bulan.

Kredit Usaha Rakyat merupakan fasilitas kredit dari pihak Bank dan merupakan program pemerintah yang dapat digunakan masyarakat sebagai modal kerja atau modal untuk investasi.

"Banyak kemudahan yang kami tawarkan, selain persyaratan yang tidak memberatkan, suku bunganya juga rendah yaitu hanya 9 persen, dibandingkan dengan tahun lalu bunganya yang mencapai 14 persen," katanya.

Ia menjelaskan, dengan suku bunga ringan tersebut, masyarakat bisa membuka usaha yang lebih besar lagi.

Sementara itu, terkait kelancaran pembayaran kredit oleh pemanfaat KUR ini, Firman mengatakan hingga saat ini kredit KUR yang diajukan oleh masyarakat, masih berjalan dengan baik, dan nasabah yang mengajukan KUR membayar kredit sesuai ketepatan jatuh temponya.

"Jadi, bagi masyarakat Bengkalis khususnya, yang ingin mengajukan pinjaman KUR dengan bunga yang ringan ini, segeralah datang ke Bank BNI Bengkalis, jalan Ahmad Yani Nomor 12-14 Bengkalis," katanya. (ant)

Komentar Anda
15 recommended
comments icon 0 comments
155 views
bookmark icon

Write a comment...