LCJM Kalingga Bagikan 2000 Kacamata Gratis di Hari Mata Sedunia


Jakarta – Lions Club Jakarta Monas Kalingga (LCJM) Kalingga bergandengan tangan dengan Essilor melakukan program pengabdian masyarakat dalam bentuk pemeriksaan dan pemberian kacamata secara gratis kepada 2000 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di DKI Jakarta.

Presiden LCJM Kalinnga Suzi Marsita mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari Vision, salah satu dari empat centenial service challenge Lions Club, sekaligus dilangsungkan dalam rangka memperingati World Sight Day – Hari Mata Sedunia.

“Kita punya visi yang sama,  hari ini world shigt day atau hari mata sedunia, kita punya centenial service challenge yang salah satunya adalah Vision, sedang Essilor punya produk UV protection, karena itu kita bergandengan tangan untuk bisa berbuat kebaikan bersama, ” ujarnya di sela-sela acara yang berlangsung di area Car Free Day, Jakarta Pusat, Minggu (08/10/2017).

Suzi meyebutkan, pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis ini diikuti oleh 2000 pelajar dari 8 kecamatan di wilayah DKI Jakarta. Menurutnya, para guru dan anak didik mereka sangat tertarik ketika pihaknya datang langsung ke sekolah menawarkan keikut sertaan anak didik mereka.

“Ketika kita melemparkan ide bahwa kita akan memberikan pemeriksaan dan kaca mata gratis, sekolah sangat antusias sekali,” ujarnya.

Dari pantauan mikronews, acara yang berlangsung di kawasan car free day berlansung meriah, selain para siswa, masyarakat yang tengah menikmati car free day pun ramai ikut mendaftar pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis. Menurut Suzi, pihanya tidak menyangka animo peserta dan masyarakat pada acara ini begitu besar.

“Jadi memang animonya pada pagi ini sangat luar biasa, selain sekolah, masyarakat juga ternyata juga antusias sekali. Kalau anak sekolah mereka sudah ada disini jam 5.30, sebelum registrasi dimulai, kalau masyarakat umum anda bisa liat sendiri kan, rame banget,” tuturnya.

Suzi berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Pihaknya berharap, kerjasama yang telah terjalin dengan LCJM Kalingga dapat dilanjutkan di kegiatan sosial lain.

“Besar harapan kami agar semua pihak bisa terus bekerjasama dengan LCJM Kalingga sehingga kita bisa dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan. Salam pengabdian, we serve…!,”ujarnya bersemangat.

Sementara vice presiden LCJM Kalingga, Yonkie Alwi menambahkan, pihaknya sengaja menempatkan pelajar sebagai target dari kegiatan ini. Menurutnya gaya hidup pelajar saat ini yang cenderung didominasi gadget dan komputer, dapat membahayakan kesehatan mata.

“Mereka para anak dan remaja khususnya pelajar kesehariannya tidak lepas dari gadget dan komputer, kita ingin sekaligus campaign kalo kebiasaan mereka itu bisa membahayakan kesehatan mata,” Katanya.

Selama ini dalam melaksakan centenial service vision, LCJM Kalingga bersama parusahaan patner mendatangi langsung sekolah-sekolah. Namun dengan even kali ini yang berlangsung di car free day, jumlah yang dapat dilayani dalam pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis bisa maksimal.

“Biasanya Kalingga melakukan kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis dengan cara mengunjungi sekolah, dan jumlahnya tidak sebesar ini. Kalingga dengan dukungan Essilor mencoba sesuatu yang lain dengan melakukan di outdoor dengan jumlah yang sangat besar yakni 2000 siswa sekolah,” ujar Yonkie Alwi.

Rini  Tjokro yang pada tahun ini menjadi ketua untuk pelaksanaan program Vision menegaskan bahwa kali ini bukan hanya tempatnya penyelenggaraan dan jumlah peserta yang peserta yang fantastis, tatapi juga dukungan dari sponsor kali ini sangat luar biasa. “Essilor 100 % memberikan kacamata gratis kepada siswa yang memiliki masalah pada mata. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut,”katanya.

James E. Rahakbauw, Marketing Manager Essilor Indonesia megatakan, Essilor Indonesia ikut merayakan World Shight Day setiap tahunnya. Namun baru kali ini, berkerjasama dengan LCJM Kalingga, mereka menggelar event Costumer Service Resonsibility (CSR) yang berskala besar. James mengaku sangat senang bergandengan tangan dengan LCJM Kalingga.

James menuturkan, Essilor juga melakukan kerjasama dengan Lions Club di kota-kita lainnya di Indonesia. Ia pun berharap kerjasama dengan LCJM Kalingga bisa kembali terjalin pada event selanjutnya.

 

Komentar Anda
2 recommended
comments icon 0 comments
19 views
bookmark icon

Write a comment...