LCJM Kalingga Siap Jadi Patner Perusahaan Jalankan CSR


Jakarta – Lions Club Jakarta Monas Jakarta (LCJM) Kalingga siap menjadi patner bagi program Corporate Responsibility (CSR) yang dilakukan perusahaan. LJCM Kalingga telah beberapa kali sukses menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan besar dalam menjalankan program CSR mereka.

Suzi Marshita, Presiden LCJM Kalingga mengatakan, kegitan sosial yang dilakukan LCJM meliputi  Youth (anak-anak dan remaja), feed the hunger; memberi makan masyarakan miskin, Vision: melakukan pemeriksaan dan memberikan kaca mata  gratis, serta Environment atau memperbaiki lingkungan yang rusak.

“Kami pernah beberapa kali menjadi patner perusahaan dalam menjalankan program CSR, salah satunya dengan pihak Panasonic di awal tahun ini,” Ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Senin,(25/9/2017).

Adalah Vice President LCJM Kalingga, Yonkie Alwie, yang selama ini menangani dan mengemas program CSR patner menjadi corporate communication yang berstrategi sehingga memberikan impact positif terhadap perusahaan pateners. Yonkie menuturkan dirinya pernah mengemas beberapa program CSR perusahaan besar yang bekerjasama dengan LCJM Kalingga diantaranya Phillips dan Panasonic.

“Kita pernah berpatner bersama Phillips, saat itu kita menggumpulkan baju bekas dan menyetrikanya selama 200 jam nonstop. Kaligga memecahkan rekor Muri saat itu,”ujarnya.

Saat bekerjasama dengan Panasonic, menurut Younkie, LCJM Kalingga membantu menyalurkan program CSR mereka kepada UMKM yakni pengusaha warung tegal.

“Saat itu kita membantu membagikan rice cooker dari Panasonic kepada ratusan pengusaha warteg di DKI,”ujarnya.

Sebelumnya tahun 2016 lalu, lanjut Younkie, LCJM Kalingga juga bekerjasama dengan Panasonic dalam program lelang Smart TV Viera. Saat itu LCJM Kalingga membantu menyalurkan bantuan tersebut kepada penderita retinoblastoma di sekitar Jabodetabek.

Dia menambahkan, LCJM Kaligga juga sempat berkerjasama dengan pompa air Panasonic dalam program pemecahan rekor 100 jam nonstop pompa air Panasonic. Pihaknya membantu  menyalurkan 100 pompa air dalam waktu 100 jam.

“Kalingga mengemas semua program dengan menarik sehingga CSR yang dilakukan perusahaan bukan sekedar penyaluran donasi, tetapi lebih menjadi sesuatu yang bernilai lebih dan memberikan image positif untuk semua pihak,”ujarnya.

Yonkie menyebutkan, beberapa perusahaan lainya yang menggandeng LJCM Kalingga dalam program CSR mereka antara lain; Palyja, IBM, dan lain-lain.

Presiden LCJM Kalingga, Suzi Marshita menambahkan, LJCM Kalingga siap menjadi wadah perusahaan yang ingin melakukan kegiatan CSR mereka.

“Selain perusahaan ada pula organisasi masyarakat atau profesi seperti Ikatan Dokter Anak, yang juga berpatner dengan kami dalam kegiatan CSR. Selain itu, kita juga siap menjembatani perusahaan yang ingin melakukan kegiatan CSR dengan dengan target sasaran beragam,”tutupnya.

Komentar Anda
7 recommended
comments icon 0 comments
62 views
bookmark icon

Write a comment...