LOKET Siap Ramaikan GIIAS 2018


Jakarta – LOKET melalui salah satu produk intinya Loket for Business (LFB) dipercaya untuk mengelola sistem ticketing management dari salah satu gelaran event otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Acara tahunan ini merupakan salah satu event berskala besar dimana setidaknya jumlah pengunjung yang diprediksi hadir akan mencapai lebih dari 450.000 orang.

Berlangsung pada tanggal 2 – 12 Agustus 2018, LOKET telah menyiapkan sejumlah teknologi khusus mulai dari sistem distribusi dan penjualan tiket, hingga persiapan di lokasi event selama sebelas hari tersebut untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung serta memastikan tidak terdapat tumpukan antrian pengunjung yang mengantri untuk membeli tiket langsung (on the spot) dan saat mereka akan memasuki lokasi pameran nantinya.

Menurut VP Marketing LOKET Ario Adimas, traffic management pengunjung dalam event pameran cukup berbeda dengan event-event seperti konser musik atau olahraga. Event seperti pameran ini memiliki tantangan tersendiri khususnya dalam sistem pengelolaan pengunjung, dimana mereka cenderung berada di lokasi dalam waktu lama untuk menikmati booth-booth produk otomotif yang dipamerkan. Traffic management skill menjadi sangat penting khususnya untuk mengatur jalur pengunjung yang hendak membeli tiket ataupun memasuki venue.

“Karenanya, kami juga menyebarkan tim yang bertugas menjual tiket kepada calon pengunjung agar tidak perlu mengantri lama di booth tiket. Beragam upaya ini kami lakukan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung event. Dengan beragam kemudahan yang kami tawarkan, LOKET berharap GIIAS 2018 akan menjadi gelaran eksibisi yang berkesan bagi pengunjung dan promotor,” tutur Dimas dalam siran persnya Kamis, (02/8/2018).

Sebagai produk yang fokus menangani kemitraan dengan promotor atau perusahaan, Loket for Business (LFB) yang memang fokus di lini Business to Business (B2B) selalu menyediakan layanan kustomisasi teknologi sesuai kebutuhan penyelenggara.

“Melalui teknologi penjualan tiket online yang dimiliki chanel kami GO-TIX, kami berharap calon pengunjung bisa mengakses tiket GIIAS 2018 dengan cepat, mudah dan nyaman tanpa perlu antri dengan adanya layanan ini,” tambah Dimas.

Pengunjung akan mendapatkan tiket digital ataupun karcis dengan barcode untuk pembelian on-the-spot yang akan dipindai (scan) sebagai tanda bukti pembelian tiket. Sebagai official ticket management service provider GIIAS 2018, LOKET akan mendistribusikan tiket online melalui GO-TIX yang bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 50.000.

Sebagai salah satu pilar bisnis yang dilayani Loket for Business (LFB), bisnis MICE di Indonesia masih memiliki banyak potensial. “Melalui teknologi yang dimiliki LOKET, kami berharap bisa mendukung peningkatan kualitas penyelenggaraan MICE yang punya daya saing, nilai bisnis dan dapat dinikmati masyarakat luas. Kami juga ingin mendukung pelaku event tanah air dengan teknologi-teknologi terbaru untuk meningkatkan perekonomian melalui sektor MICE yang terus menggeliat,” tutup Dimas.

Komentar Anda
3 recommended
comments icon 0 comments
2 views
bookmark icon

Write a comment...