Mantan Gubernur BI jadi Komut Tokopedia


Lama tak terdengar kabarnya usai purna tugas menjadi Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo diangkat menjadi komisaris utama Tokopedia, perusahaan berbasis ritel digital.

Kabar ini tentu mengejutkan di tengah rotasi direksi dan komisaris di beberapa perusahaan BUMN dan juga pelantikan beberapa pejabat yang di angkat menjadi duta besar.

Agus Martowardojo sebelumnya tercatat sebagai bankir profesional yang berhasil ketika memimpin PermataBank (2002-2005) dan Bank Mandiri (2005-2010). Atas kapasitas dan integritasnya, pemerintah kemudian mengangkatnya sebagai Menteri Keuangan (2010-2013) dan Gubernur Bank Indonesia (2013-2018).

Kapasitas dan pengalaman Agus Marto tentu sangat berguna bagi Tokopedia sebagaj start-up yang sukses menjadi unicorn dalam waktu cepat dan ingin menjadi perusahaan berkelas dunia.

Melalui keterangan resminya kepada media, William Tanuwijaya sebagai CEO dan Co-Founder Tokopedia mengkonfirmasi pengangkatan Agus Marto sebagai Komisaris Utama Tokopedia. “Kehadiran Pak Agus akan memperkuat momentum kinerja perusahaan yang tengah memasuki tahun ke-10 mewujudkan misi pemerataan ekonomi secara digital,” ujarnya. (9/1).

William mengatakan, Agus Marto adalah sosok berpengalaman yang sangat berguna untuk membina Tokopedia menjadi perusahaan berkelas dunia. Menurut Agus Marto, Tokopedia sangat konsisten memberdayakan masyarakat teknologi, sehingga ekonomi Indonesia bisa tumbuh secara kuat, seimbang dan berkesinambungan.

Komentar Anda
comments icon 0 comments
30 views
bookmark icon

Write a comment...