Menikmati Sejarah di Cafe Braga Punya Cerita


Bandung – Belajar sejarah sambil ngopi di café ? kenapa tidak. Adalah Café Braga Punya Cerita, sebuah café di kota Bandung yang mengusung konsep sejarah sehingga pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman dengan suasana dan atmosfir kota Bandung tempo dulu.

Café yang berdiri sejak tahun 2015 ini meggunakan konsep flashback cerita jalan Braga yang memang penuh sejarah.  Di Café yang terletak di jalan Braga No. 64, Sumur Bandung ini, pengunjung dapat  mengakses sejarah dengan menyaksikan film-film bersejarah.

Tidak hanya film, begitu pengunjung memasuki café ini akan disuguhi foto-foto tempo dulu dan interior café yang bertema klasik, seperti saat masa jaya Jalan Braga di era kolonial Belanda.

Pengunjung juga dapat membaca buku saku yang ada berisikan sejarah jalan Braga. Uniknya, buku ini juga dicetak dalam dua bahasa, Indonesia dan Belanda

Nuansa tempo dulu lainnya yang dirasakan jika berkunjung ke cafe Braga Punya Cerita yatu koleksi foto yang terpajang di dalam café. Pengunjung dapat melihat foto-foto kota Bandung di masa lampau.

Selain itu, Café Braga Punya Cerita juga punya pelayanan tematik di setiap hari Rabu dimana semua karyawan menggunakan pakaian adat sunda dan menyapa pelanggan dengan bahasa sunda.

Tidak hanya sejarahnya yang menarik dari cafe ini,  makanan dan minuman yang disajikan pun sangat bervariasi dan pastinya rasanya membuat pengunjung selalu ingin kembali lagi.

Salah satunya minuman khas Café Braga Punya Cerita yaitu milk shake peyeum yang menjadi minuman favorit pengunjung. Untuk makanan, café ini menyediakan  antara lain, nasi timbel, cuanki, dan karedok.

Harga yang ditawarkan tidak terlalu menguras dompet, berkisar Rp. 50 ribu sd Rp 100 ribu. Dengan keunikannya, Cafe Braga Punya Cerita sepertinya tidak bisa dilewatkan saat berada di kota Bandung.

(Restu Sukmawati)

Komentar Anda
3 recommended
comments icon 0 comments
8 views
bookmark icon

Write a comment...