OYO, Bantu Pemilik Hotel Kelola Bisnis lewat Teknologi


Jakarta – OYO, jaringan hotel asal India resmi meluncurkan layanannya di Indonesia. OYO Hotels berencana hadir di lebih dari 35 kota di Indonesia pada 2019, dengan total investasi mencapai USD 100 juta.

 

“Kami hadir untuk memberikan pengalaman menginap berkualitas bagi masyarakat serta pelancong yang mengunjungi indonesia. Prioritas kami saat ini adalah menyediakan layangan menginap berkualitas dengan harga mulai dari IDR 149,000, dan menjadi jaringan hotel terbaik di Indonesia,” ujar Ritesh Agarwal, Pendiri sekaligus CEO OYO Hotels dalam acara jumpa pers pelunucuran OYO Hotels di Jakarta, Kamis, (18/10/2018).

Saat ini OYO Hotels telah menggandeng lebih dari 30 properti yang telah terinventarisasi dan 1000 kamar hotel di 3 kota di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Palembang). OYO Hotels menawarkan pengalaman perhotelan yang unik untuk  pemilik hotel, investor properti, dan traveler Indonesia. OYO Hotels fokus mentransformasi industri perhotelan di Indonesia dengan menghadirkan model pengelolaan perhotelan berbasis teknologi.

“OYO Hotels akan menginvestasikan lebih dari USD 100 juta serta memperluas jaringan di lebih dari 35 kota di indonesia, seperti Yogyakarta, Bandung, dan Bali dalam kurun waktu 15 bulan kedepan,” ujar Ritesh.

Rishabh Gupta, Country Lead OYO Hotels Indonesia mengatakan, Indonesia merupakan pasar potensial dengan penetrasi internet dan jumlah pengguna smartphone yang tinggi.

“Ini mendukung pendekatan bisnis yang kami lakukan. Kami telah menerima respon yang sangat positif sejak pertama kali meluncurkan layanan di Indonesia dan tidak sabar untuk melayani lebih banyak lagi tamu di waktu yang akan datang.” ujarnya.

Sementara Tadeus Nugraha, Head of Central Operations, OYO Hotels, Indonesia menambahkan, melihat potensi pasar perhotelan Indonesia yang begitu besar, OYO berharap dapat memberikan dampak signifikan pada ekonomi lokal.

“Setiap tiga kamar yang bergabung dengan jaringan hotel kami, tercipta satu peluang mata pencaharian baru bagi tenaga kerja lokal. Jika kami terus berkembang pada skala ini, bisa dibayangkan berapa besar tenaga kerja lokal yang mampu kita serap.” jelasnya.

Sejak diluncurkan pada Mei 2013, OYO Hotels memiliki misi untuk menciptakan ruang yang berkualitas untuk siapapun dimanapun mereka berada.

OYO Hotels telah hadir di lebih dari 350 kota dengan menggandeng lebih dari 10,000 mitra yang tersebar di 6 negara, antara lain India, China, Malaysia, Nepal, Inggris.

Komentar Anda
comments icon 0 comments
4 views
bookmark icon

Write a comment...