Perkenalkan Main Contractor, Cimanggis City Mulai Dibangun


Depok – Setelah menyelesaikan struktur pondasi, pembangunan Tower A Cimanggis City memasuki pengerjaan konstruksi struktur atas, Kamis (22/11). PT Permata Sakti Mandiri (PSM) selaku pengembang Cimanggis City menargetkan proses topping-off (tutup atap) Tower A akan dilakukan pada pertengahan 2019, bersamaan dengan peluncuran Tower B.

Direktur PT Permata Sakti Mandiri Agus Susilo mengatakan, semua berjalan dengan baik sejak Cimanggis City diperkenalkan pada Mei 2017 lalu. Unit apartemen pun terserap pasar sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Saat ini unit Tower A terjual 64%. Hingga akhir tahun, kami menargetkan 75% unit bisa terserap pasar. Kami pun optimistis dan akan melanjutkan struktur pembangunan hingga nantinya diserahterimakan kepada pemilik unit di akhir 2019,” kata Agus Susilo.

Untuk mencapai target yang ditetapkan, pihaknya menggunakan cara-cara pemasaran yang belum banyak dilakukan pengembang lain. Selain mengikuti pameran-pameran properti besar di convention hall atau mal, Cimanggis City juga melakukan jemput bola dengan menggelar promosi di SPBU, restoran, dan mini market.

Agus mengungkapkan, cara itu ternyata efektif untuk mendongkrak penjualan, sedikitnya bisa memasarkan 40 hingga 45 unit per bulan. Selain itu, pihaknya juga menawarkan beragam gimmick kepada calon konsumen. Salah satunya dengan menggandeng Bank BTN dan Bank BNI untuk memberikan program free biaya KPA dengan bunga bank rendah.

“Untuk Bank BTN suku bunga fixed mulai 7%, sedangkan Bank BNI memberikan suku bunga fixed mulai 6,25%. Suku bunga fixed ini lebih rendah dari suku bunga yang ditawarkan produk apartemen lain,” jelas Agus.

Mengenai capital gain, Agus mengatakan keuntungan yang didapat pembeli terbilang tinggi. Bila saat launching unit tipe studio dipasarkan hanya Rp250 juta, saat ini harganya sudah mencapai Rp330 jutaan. Sementara, unit dua kamar tidur harganya sudah menyentuh Rp500 jutaan.

Adapun terkait rencana pembangunan pembangunan Tower B, Agus menegaskan tidak akan banyak mengalami perubahan konsep, karena dibuat tipilkal dengan tower pertama. “Setelah diluncurkan pada pertengahan 2019, kami akan melakukan groundbreaking Tower B pada kuartal kedua 2020,” ujarnya.

Main Contractor

Pada kesempatan yang sama, PT PSM juga memperkenalkan kontraktor utama Tower A, yakni PT Yasa Patria Perkasa. “Pemilihan main contractor dilakukan dengan sangat matang. PT Yasa dipilih karena memiliki reputasi yang baik dikonstruksi gedung dan infrastruktur,” kata Agus.

Sementara itu, Technic and Operation Director PT Yasa Patria Perkasa Kurnia Henry Yuanto mengatakan, nilai kontrak pembangunan Tower A Cimanggis City mencapai Rp121 miliar. “Kami telah membuat rencana kerja, dimana pengerjaan struktur bangunan akan rampung pada Juli 2019, diikuti dengan proses finishing. Dengan demikian serah terima unit bisa mulai dilakukan pada akhir 2019,” tutup Kurnia – sapaan akrabnya.

Komentar Anda
comments icon 0 comments
5 views
bookmark icon

Write a comment...