Soto Tangkar Mang Ubay, Sate Kuahnya Nampol


Jakarta – Soto Tangkar Mang Ubay berdiri sejak tahun 1974, Makanan olahan sapi dengan kuah santan Khas Betawi ini banyak bisa temui di sekitaran kota tua Jakarta kota.

Mang Ubay salah satu penjual soto yang konsisten yang hingga saat ini masih terus melestarikan kuliner khas Betawi tersebut. Namun, di usianya yang sudah lanjut, kini usahanya di teruskan oleh beberapa anaknya dan sudah memilih dua cabang di Pasar Tanah Abang blok B dan Pasar Sunter Podomoro.

Hanya saja, ditengah lesunya kondisi ekonomi di Indonesia cabang tanah Abang sudah tutup dan kini tinggal 2 kedai saja yakni di Pasar Pagi Asemka dan di pasar Sunter Podomoro.

Muhamad Taufiq, salah seorang putra dari Mang Ubay , menuturkan, walaupun berjualan di emperan toko/kaki lima rasa Soto Tangkar Mang Ubay tidak kalah dengan soto yang di jajakan di restoran ternama. Harganya pun sangat terjangkau.

“Soal harga kita sangat terjangkau. Dengan Rp 20.000/porsi pengunjung sudah bisa menikmati lezatnya soto tangkar kuliner asal Betawi,” ujarnya kepada mikronews, Minggu, (10/3/2018).

Pria yang akrab disapa Topik ini menjelaskan, soto tangkar yang dia kelola berlokasi di Suter, Jakarta Utara. Dalam dua hari dibutuhkan sedikitnya 8 kg daging sapi untuk kedainya.
“Disini lumayan rame lah mas..  omset rata-rata perhari berkisar Rp.2,5 juta,” ujar Topik.

Topik menjelaskan, menu spesial yang ada di Soto Tangkar Mang Ubay adalah Sate kuah. Soto tangkar ini berisi daging sapi yang di panggang dengan kematengan yang pas, dicincang lalu ditambahi sayuran segar seperti tomat daun bawang bawang goreng di siram dengan kuah soto yang panas serta diberikan emping
“Silahkan coba.. dijamin enak banget, nampol,” katanya berpromosi.

Penikmat Soto Tangkar Mang Ubay di Sunter, kata Topik, termasuk salah seorang artis, yakni Ringgo Agus Rahman.
“Dia udah jadi langganan makan disini,” ujar Topik.

Soto Tangkar Mang Ubay dilengkapi wifi hingga pengunjung bisa betah berlama-lama ngobrol atau sekedar kongkow bareng teman dan keluarga. Soto Tangkar Mang Ubay bisa dipesan secara online lewat aplikasi Grabfood. Menurut Topik, segera juga akan bisa dipesan juga lewat aplikasi Goofood.

Selain berjualan di kaki lima, kedai soto tangkar mang ubay melayani catering untuk pesta pernikahan dan lain-lain.
“Untuk pesanan pesta (dlm jumlah besar) bisa dipesan minimal H-5 sebelum acara,” tutupnya.

Ingin merasakan langsung lezatnya menu makanan di kedai soto tangkar Mang Ubay ?
Datang langsung ke Jalan Sunter Karya Utara II Blok G5 No24 ( Depan Pasar Sunter Podomoro).

 

Komentar Anda
15 recommended
comments icon 0 comments
50 views
bookmark icon

Write a comment...