KOI Gelar Olympic Movement in Action


Jakarta – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menggelar ajang Olympic Movement in Action. Ajang yang digelar untuk menyuarakan gerakan olimpiade ini dilangsungkan di parkir selatan, Gelora Bung Karno, Jum’at, (2/8/2019).

Ketua Umum KOI, Eric Thohir mengatakan, nilai-nilai dan gerakan olympiade yang selalu digelorakan di Olympic Movement in Action sejalan dengan nilai-nilai pergerakan kepemudaan Indonesia.

“Kita ingin menyuarakan gerakan olympiade yang sangat cocok dengan gerakan pemuda Indonesia. Kita tahu saat ini jumlah pemuda menjadi komposisi penduduk terbesar di Indonesia. Saat ini 58% penduduk Indonesia saat ini berusia 35 Tahun,’ Ujar Erick Thohir.

Lewat event ini, lanjut Eric Thohir, KOI juga ingin menyuarakan nilai-nilai olimpiade yang juga sejajalan dengan pergerakan kepemudaan Indonesia.

“Messagenya, Olimpiade itu sebuah ajang yang menyuarakan perdamaian, fairplay. Ini sejalan nilai-nilai yang dalam pergerakan kepemudaan kita,” terangnya.

Erick bersyukur akan besarnya minat dari pelajar yang datang di ajang Olympic Movement in Action. Disini, para pelajar dapat mengenal lebih dekat berbagai cabang olahraga, termasuk olahraga yang menjadi penyumbang pendali emas di ajang Asian Games 2018.

Ajang Olympic Movement in Action 2019 menampikan berbagai booth cabang olahraga antaralain, bulutangkis, menembak, panahanan,dan jetski. Selain itu, ada juga talkshow sosialisasi, meet and greet atlit Olimpiade dan hiburan.

“Kita akan adakan secara berkala, tapi kembali lagi,  tahun ini terakhir saya sebagai ketua KOI dan tidak mencalonkan lagi, ya kita tunggu siapa ketua KOI berikutnya,” tutup Eric Thohir.

Komentar Anda
comments icon 0 comments
2 views
bookmark icon

Write a comment...